Headlines News :
Home » » cara ampuh hilangkan crossbrowse dari browser

cara ampuh hilangkan crossbrowse dari browser

Written By Semesta Ilmu on Rabu, 11 November 2015 | 03.26

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Postingan kali ini berasal dari pengalaman saya baru-baru ini. beberapa hari lalu saya mendownload sebuah anime dari salah satu situs yang iklannya lumayan banyak dan bikin pusing. Sebelum masuk ke download-an, ada laman tambahan dengan banyak tulisan download. Karena saya nggak scroll down dan akhirnya malah membuka banyak situs tidak jelas lainnya, tiba-tiba browser saya berubah menjadi crossbrowse; si lolipop orange yang nggak manis sama sekali.
Setelah saya baca-baca beberapa artikel, katanya kurang lebih crossbrowse itu mirip-mirip virus yang bertebaran di internet dan bisa memutasi browser kita (dalam kasus saya chrome) menjadi dirinya, alias mengkudeta browser asli; egois banget nggak sih? Dan bersamaan dengan itu suara laptop saya mati. Lain kali saya posting bagaimana mengatasi suara laptop yang tiba-tiba mati.
Crossbrowse memang selalu ada di internet, dan memanfaatkan pengguna internet yang suka terburu-buru meng-klik sesuatu tanpa baca untuk masuk menginfeksi browser.
Semua situs yang saya baca menyarankan menghapus crossbrowse sesegera mungkin karena mirip virus. Bahayanya lagi, crossbrowse ini memantau aktivitas internet kita dan bisa mencuri data.
Cara mudahnya sih tinggal uninstall crossbrowse-nya saja di control panel.
d6c15d38608164c49b6488dc9215ad63
1. Pilih start, lalu buka Control Panel
2. Klik kanan pada icon crossbrosse.
3. Lalu pilih uninstall.
Tetapi namanya virus, nggak segampang itu hilang. Contohnya, saya nggak bisa menghapus crossbrowse semudah itu. Mau dihapus dari disk C atau icon-nya tetap kekeuh tuh crossbrowse nongkrongin chrome.
Nah, kalau sudah susah, agan-agan bisa download program penggetok malware.
Silahkan download adwcleaner di sini
d6c15d38608164c49b6488dc9215ad63
Capture
Setelah terbuka seperti jendela di atas, maka klik ‘scan’.
Biarkan beberapa saat sampai selesai, setelah itu klik ‘cleaning’ maka crossbrowse insya Allah bisa dihapus.
Selamat mencoba.
Setelah itu, usahakanlah lebih teliti dalam mengakses internet. Jangan terlalu cepat meng-klik, download sesuatu. Bacalah terlebih dulu link download yang benar daripada komputer kesayangan rusak.

https://shinelikeamoon.wordpress.com/tag/cara-ampuh-hilangkan-crossbrowse-dari-browser/
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips dan Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger