Headlines News :
Home » » Cara Membuat Widget Page View di Setiap Postingan Blog

Cara Membuat Widget Page View di Setiap Postingan Blog

Written By Semesta Ilmu on Senin, 26 Oktober 2015 | 03.48

Cara Membuat Widget Page View di Setiap Postingan Blog

Membuat Widget Page View This Post ~ Mungkin anda semua akan bingung mendengar yang namanya Widget Page View This Post. Karena belum banyak pula blogger yang mengetahui dan memasang widget yang satu ini. Mungkin karena fungsi widget ini yang kurang bermanfaat atau pun kurang manarik, sehingga jarang blogger yang memasang widget page view post ini.

Apa Itu Widget Page View Post?

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang widget yang satu ini. Page view this post adalah widget atau gadget yang berfungsi untuk menampilkan berapa sering webpage atau halaman artikel kita dilihat dan dibaca oleh pengunjung blog. Misalkan salah satu artikel saya tentang " Bagaimana Menulis Artikel Berkualitas SEO? itu telah dilihat atau dibaca pengunjung berapa kali.


Jadi widget ini berfungsi untuk berapa banyak atau sesering apa artikel itu dilihat dan di baca oleh pengunjung. Kalau artikel tersebut sering di baca pengunjung, berarti artikel yang sedang dia baca itu adalah artikel berkulitas yang dicari-cari oleh banyak orang. Widget Page view this post ini sebenarnya bisa di pasang di mana saja yang anda mau, tapi pada artikel kali ini kita akan menyimpannya tepat di bawah postingan blog.

Cara Menambahkan Page View this Post

Jika di setiap artikel anda rata-rata memiliki page view yang banyak, tidak ada salahnya jika anda memasang widget ini. Dengan memasang widget page view this post ini, anda memberitahukan kepada pengunjung bahwa blog anda memliki pengunjung yang banyak dan memiliki kepercayaan yang tinggi pula dari para pengunjung.
lalu, Bagaimana cara memasang widget ini. Setelah saya katakan tadi, widget ini akan kita pasang di bawah  postingan blog saudara. Jika anda tertarik untuk memasangnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Login dengan akun blogspot saudara
  • Masuk ke menu Tata Letak
  • Klik tombol Edit Html
  • Lalu cari kode
  • Arahkan mouse atau pointer pada kolo edit HTML kemudian tekan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian kode.
  • Kalau sudah ketemu, letakan script di bawah ini tepat di bawah kode
 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tips dan Trik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger